Sabtu, 30 November 2013

Download Skype 6.11 dan Fungsinya

Skype adalah software gratis yang memungkinkan kita membuat panggilan / telepon baik suara maupun video melalui internet.

Menelpon orang lain melalui Skype biayanya gratis, tapi jika kita mau menelpon ke telepon rumah atau HandPhone (HP) kita harus bayar. Jadi, kalau mau yang gratisan, orang yang mau diajak telpon disuruh install Skype saja. Simple kan?

Pengguna Skype terhitung bulan September 2011 ada 929 juta pengguna (Wikipedia) , jadi Skype ini sudah sangat popular di Internet. Selain bisa melakukan panggilan suara dan video-calling, Skype juga bisa Chatting, transfer File dll.

Cara Membuat Akun Skype 
Langkah pertama dari menjalankan program Skype adalah, kita harus punya akunnya dulu. Maka dari itu, kita harus membuat Akun Skype dulu. Caranya :
  1. Buka halaman Registrasi (Klik di sini) Atau bisa Juga dengan acoun Facebook anda
  2. Isi formulir pendaftaran yang ada (Kalau ada kesulitan, jangan segan untuk bertanya)
  3. Diusahakan diisi semua yaa, tapi yang wajib diisi cuma yang ada tanda bintangnya (*)
  4. Setelah selesai, klik “I Agree Continue
  5. Setelah itu kamu akan ditawarkan apakah ingin membeli kredit, kredit disini tujuannya agar kita bisa nelpon ke HP atau telpon rumah, jadi kata lainnya pulsa laah. Kalau ga mau, tinggal pilih “No thanks, I’d like to download”
  6. Kita masuk ke langkah download.
Download Skype Offline diSini

Sekilas Cara Penggunaannya
Gambar di bawah ini tandanya anda sudah berhasil meng-Instal Skype-Nya


Log In dan Menggunakan Skype 
Langsung saja kita masukkan Skype Name dan Password yang tadi kita buat. Nah ketika masuk, pasti ketika awal melihat tampilan awalnya agak bingung kan? Oke.. Saya bantu fitur dasarnya saja.

Untuk menambah Kontak tinggal klik add a contact ada di kiri bawah. Lalu akan ada window baru yang meminta data no. HP, email dll. Masukkan hanya Skype Namenya aja, ga perlu masukkan data yang lain, otomatis akan mencari Skype Name yang diminta, kalau udah ketik Skype Name nya dan udah keluar gambar orang yang dimaksud, pilih Add

Kemudian masukkan pesan agar orang yang kamu add tau kalau yang ngeadd itu orang yang dia kenal, misal “Eh ini aku Fadli, di accept ya request ku“. Kemudian klik Send Request.

Lalu kalau diminta masukkin no.HP , langsung di close aja windownya dan kembali ke window utama. Untuk Chatting dan Calling tinggal pilih kontak yang akan di chat/call, kalo chat bisa melalui kontak yang sedang offline maupun online, tapi kalo call hanya bisa saat kontak tersebut online. Beda offline sama online : kalo yang Online ada gambar centang berwarna hijau.


Saya rasa kamu-kamu semua sedikit bisa lebih memahami tentang Instal, Cara Penggunaan dan cara Log In di Skype, Jika ada sedikit masalah bisa langsung beri Commentarnya, selamat Mencoba

Info Terkait http://www.abangfadli.com
And Good Luck Semuanya.

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts