Minggu, 25 Agustus 2013

Tips Memilih Laptop-Netbook

Keberadaan laptop saat ini tidaklah asing lagi di mata siswa, mahasiswa, lembaga ataupun masyarakat umumnya Laktop atau Netbook mempermudah kita didalam beraktivitas kepentingan sehari-hari hingga berselancar didunia maya sebagai pegangganti computer. dikarenakan memiliki bentuk yang sederhana serta gampang untuk dibawa kemana-mana.


Oleh karena itu kita mesti cermat memilih laptop cocok dengan keperluan kita mengingat laptop/netbook tidaklah barang yang murah. tersebut banyak hal atau tips yang perlu di perhatikan saat akan di beli.

Tips Memilih Laptop yang Sesuai Kebutuhan Anda: 

1. Tentukan laptop yang bermerk, di sini berarti merk laptop/netbook yang telah populer, telah teruji kualitasnya. perihal ini juga manjadi referensi dikarenakan umumnya merek sama dengan mutu yang di tawarkan.
2. Melacak referensi harga, perihal ini bisa dikerjakan dengan langkah searching atau situs toko yang sediakan website untuk service online didalam memastikan harga, fungsinya untuk sesuaikan dengan dana serta keperluan laptop/netbook yang di idamkan. disamping itu sebagai tolak ukur waktu beli laptop/netbook.

3. Tetapkan fungsinya, berarti kelak dapat anda pakai untuk apa. apa untuk mengajar, untuk bermain game, bikin program atau mendesain, untuk kepentingan kantor, atau untuk searching serta chatting/online.

4. Bila laptop cuma dipakai untuk penunjang fasilitas mengajar layaknya cuma untuk pengetikan, pengolahan data, office program yakni word, powerpoint, Exsell presentasi dan sebagainya, maka baiknya laptop mempunyai prosessor minimal Intel celeron serta ram 128 mb lebih atas dn sebagainya, keduanya telah bisa cukup kegiatan tersebut.

5. Bila anda seorang programmer, Design grafis atau gamers sejati yang perlu dibutuhkan laptop yang mengutamakan pada kartu vga serta memori yang handal. pakai laptop dengan kekuatan lebih tinggi bisa memilih dengan teknologi multi core serta berarsitektur 64 bit.

6. Laptop untuk seorang developer umumnya memakai aplikasi software developing oleh karena itu memerlukan resource yang cukup tinggi, tak hanya dianjurkan untuk memakai teknologi multi core serta arsitektur 64 bit anda mesti memperhitungkan prosessor serta memori yang mempunyai spesifikasi amat tinggi dikarenakan aplikasi serta developing mempunyai tools yang amat banyak mengonsumsi memori.

7. Laptop cuma untuk dibawa pergi, aktivitas mobile, beraktivitas sehari-hari layaknya aktivitas searching, chatting, baiknya lebih memilih laptop beberapa perangkat yang dapat bertahan lama layaknya pada usia baterai, beban berat laptop, ukuran layar, serta fitur internal koneksi layaknya modem, bluetooth, kabel data, wifi dan webcam.

8. Pertimbangkan daya jual kembalinya, berarti bila laptop pingin dijual kembali yang butuh di perhatikan yakni service garansi, area service resmi, serta kemudahan beroleh spare-part hingga gampang memperolehnya jika berlangsung rusaknya pada laptop kita. memilih laptop merk populer harga jualnya lalu dapat terus tinggi.

9. Sebelum membeli laptop ataupun produk elektronik yang murah, hendaknya mencari tahu harga pasaran produk tersebut saat ini. silahkan mencari informasi dengan browsing di internet. Biasanya harga di kota anda tidak akan berbeda jauh dengan harga di internet, bisa juga jadi lebih murah. 

10. Ajaklah Teman anda yang Benar-benar mengerti tentang laptop. Tentu saja ini untuk membantu anda dalam memilih dan membeli laptop yang bagus yang sesuai dengan keinginan dan dana anda, tidak asikkan kalau harga laptopnya murah namun barangnya dan mutunya jelek ? Bagus barangnya dan berkualitas namun murah meriah.

Demikian tips mengenai memilih Laptop-Netbook, semoga dapat membantu panjenengan sebelum memilah-memilih membeli barang Laptop-Netbook yang sesuai keinginan. semoga bermanfaat dan menambah wawasan khususnya bagi diri panjenengan, thank and Good luck.
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts