Jumat, 09 November 2012

Tanaman Penyerap Radiasi Ternyata Ada di Sekitar Kita

Sering-sering di depan Komputer, Tellevisi bisa membuat mata sakit dan mengaburkan pandangan lambat atau cepat. Itu disebabkan oleh radiasi dari monitor komputer atupun TV, Solusinya yaitu simpan tanaman herbal yang bisa menyerap radiasi di dekat monitor. Tanaman ini dikenal sebagai tanaman anti radiasi/Penyerap radiasi.

Tanaman Anti Radiasi, Apa Tanaman Tersebut..

  •  SANSEVIERIA
Tanaman anti radiasi ini memiliki nama susah dieja Sansevieria, tapi biasa dikenal di kalangan masyarakat dengan nama tanaman pedang, tanaman kopral jono katanya, heheh mungkin karena bentuknya menyerupai pedang dan panjang ukurannya. Tanaman ini dipercaya bisa menyerap radiasi jika disimpan di dekat monitor komputer atau televisi.

  • BUNGA MATAHARI
Manfaat bunga matahari (Helianthus annuus L.) tidak hanya ditemukan pada bijinya yang bisa dibuat kwaci. Seluruh bagian dari tanaman hias berwarna kuning terang ini bisa jadi bahan obat, bahkan bisa menetralisir efek radiasi dari limbah nuklir.

Manfaat ini dibuktikan dalam tragedi kebocoran reaktor nuklir di Chernobyl tahun 1986. Ketika sebagian besar air di wilayah itu tercemar radioaktif, penanaman bunga matahari di atas rakit mengambang mampu mengurangi dampak radiasi di perairan hingga 95 persen.

Rahasianya adalah struktur akar yang begitu lebat dan kuat sehingga mampu mengekstrak logam-logam berat seperti arsen dan timah. Bahkan unsur radioaktif juga bisa diserap, termasuk uranium dan stronium-90 yang bisa menyebabkan mutasi genetik pada manusia.

  • POHON TREMBESI
Mampu menyerap karbondioksida dalam jumlah yang besar, (Sekitar 28,5 Ton Co2/ tahun) sehingga sangat disarankan untuk ditanam sebagai pohon penghijauan. Trembesi dapat ditanam di areal yang luas, terutama lahan-lahan menganggur atau bekas hutan produksi
  • BUNGA DADAP MERAH
Bunga ini baik ditanam di halaman terbuka, karena bisa mengundang datangnya para burung. Soalnya berbagai jenis burung suka sekali menyantap buah si dadap merah ini.
  • KEMBANG SEPATU
Kembang sepatu mampu menyerap nitrogen sehingga membuat paru-paru kita jadi lega. Namun jangan sekali-sekali menanam bunga kembang sepatu di dekat ruang Radiografi. Tanaman ini berfungsi meneruskan radiasi sehingga berbahaya bagi orang di sekitar tempat radiografi tersebut
  • POHON KELENGKENG
Buah Kelengkeng adalah buah yang enak rasanya serta cukup mahal harganya. Namun tternyata pohon kelengkeng mampu meredam polusi suara. Itu sebabnya pada pabrik-pabrik yang menggunakan genset, ada baiknya menanam pohon ini di dekat genset tersebut.
  • LUMUT
Lumut yang menempel di batang pohon mampu mendeteksi tingkat polusi udara suatu daerah. Semakin banyak lumut menempel di sebuah pohon berarti semakin baik kualitas udara di tempat itu.
  • POHON BUNGUR & MAHONI
Pohon Bungur dan Mahoni dikenal mampu menyerap polutan udara seperti timbal. Maka kedua pohon ini sebaiknya ditanam untuk penghijauan di kota-kota besar, dekat jalan protokol yang padat lalu lintasnya. Bukan rahasia lagi kalau kendaraan bermotor menjadi penyumbang timbal terbesar di udara.
Sebaliknya, pohon seperti akasia sebaiknya jangan dijadikan pohon jalur hijau. Mengapa? karena akasia menjadi salah satu pencetus asma. Begitu juga pohon palem yang indah bentuknya, tak begitu besar manfaatnya.
  • SIRIH BELANDA (DEVIL'S IVY)
Tanaman perdu yang bisa tumbuh dimana saja, termasuk di dalam pot di halaman rumah ini mampu menyerap formaldehida dan benzena. Hasilnya rumah pun lebih segar dan lega untuk bernafas.

=> Untuk pembaca setia, sudahkah Panjenengan menanam Bunga salah satu dari diatas??.. Cemarilah hidup yang sehat, karna lingkungan sehat sebagian dari cermianan iman kita, Trimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan commentarnya jika km menemukam Bunga anti radiasi atu penyerap radiasi. selamat mencoba.

Pendukung:
__primbondonit.blogspot.com
__obatherbalalami.com
__tidakin.blogspot.com

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts