Rabu, 14 November 2012

Instal Windowes 8 Profesional Lengkap



Hay sob, gimana kabar kamu semua, tentunya fine-fine aja kan?. masih ingat dengan windowes 8 yang baru-baru ini sedang marak di dunia teknologi komputer, mungkin sebagian orang sudah ada yang tau atau belum sama sekali belum tahu tentang winsowes 8, okeh kemarin saya baru saja posting mulai diresmikannya windowes 8 dam sofwere windowes 8 itu sendiri,

Langsung saja pada pokok pembahasan disini saya akan memberikan gambaran tentang Penginstalan windowes 8 secara lengkap dengan sedikit memberi gambarannya agar si pebaca bisa langsung di pahami, langsung saja kita ke TKP ya?..

Bahan-Bahan (flasdisk)
  • WIndows 8 PRO atau sejenisnya. [ File berupa ISO ]
  • FLASHDISK 8 GB , atau di sesuaikan dengan UKURAN File windows 8
  • Power ISO untuk ngebuat BOOTABLE USB          
  • Langkah MEmbuat bootable USB pake POWERISO  [ Windows 7 sama windows 8 sama langkahnya membuat bootable USB]
  • CEmilan, Cigarete, dan sebagainya untuk mempersantai suasana. 
Bahan-Bahan (DVD)

  • cukup Satu buah DVD Windowes 8
1. Setting BOOT anda sobat melalui USB (kalau menggunakan Flasdisk), atu DVD ROM
NB: Ingat, saat menyeting BOOT USB/DVD ROM, pastikan Nama nya terpilih Sesuai nama FLASKDISK/DVD nya, MEREK komputer memiliki Setingan bios yang berbeda, , Kalo ada yang kedapatan setting BOOT nya tidak terdapat USB, kalau pake Plasdisk lihat di bagianna bawahnya.. biasanya ada pilihan BOOT HARDISK [ sedikit lupa saya ], pokonya Pastikan setingan BOOT USB dengan nama yang sesuai dengan USB nya di tempatkan di BAGIAN PERTAMA.  kalau untuk DVD ROM biasammya sudah pasti ada kecuali untuk netbook, slanjutnya Lalu SAVE (F10),

2. Kalo sudah, Maka BOOT akan secara otomatis menjalankan Lewat USB, Tunggu, sampai PROSES. seperti gambar di bawah 

3. Berikutnya akan tampil seperti gambar di bawah ini, anda tinggal atur aja sobat, TIME and Currency format : pilih INDONESIA [ HANOI, BANGKOK, JAKARTA ], lalu NEXT


4. Lanjut ke langkah di bawah ini, Langsung INSTALL NOW

5. Nah, Langkah INI, Di accept dulu tu EULA nya, Lisence terms, Lanjut NExT

6. Pilih CUSTOM: INSTALL , sobat.

7. Nah, langkah ini Menentukan Partisi, pilih aja PARTISI 1 dengan TYPE PRIMARY Kalo mau di Format Dulu, Pilih DRIVE OPTIONS, FORMAT yang PARTISI 1 aja, jangan yang laennya, Ntar data pada Ilang lagi.

8. NAh, Proses Berjalan, seperti INI, kalo sudah 100%, windows akan RESTART, untuk itu, untuk pengguna bagi yang menggunakan FLASKDISK, ini yang sering terjadi, Sangking Enaknya Install, Restart PErtama, BOOT masih lewat USB, ya mulai dari awal lagi INSTALL nya, hehehe..saat setelah 100%, WIndows akan RESTART, Segera menuju BIOS lagi, Atur, BOOT nya yang sebelumnya USB, ubah kembali ke semula, yakni BOOT LEWAT HDD, [ Hardisk ], Namun, USB FLASKDISK masih tetep Terpasang, Jangan di cabut.
Tpi kalau BOOTnya lewt DVD ROM tidak usah di ubah sesaat itu, entar klau sudah selesai baru bisa di pindah BOOT nya

 9. Maka Proses akan seperti di bawah ini, Tunggu saja , OK

10. Kelar langkah di atas, maka anda sobat akan di suguhkan untuk pemberian nama baru PC sobat isi saja terserah, serta atur WARNA dan setelah ini Anda di suruh membuat Username, Silahkan aja di isi.

11. Setelah selesai langkah di atas, berikut ini Step selanjutnya, Pilih saja USE EXPRESS SETTING
  
12. Yups, FInal STEP INSTALL, namun masih ada Proses tambahan di bawahnya.


13. Gambar berikutnya adalah Step setelah langkah di atas, dan ini adalah langkah bagaimana anda berkenalan dengan windows 8, tinggal di PANDANG saja sobat.

14. Langkah INi akan menyesuaikan aplikasi bawaan windows yang siap di tayang kan

15. Nah, kalo sudah begini, jadi enak di pandang kan.. INi contoh, anda cari aja yang bertuliskan DESKTOP, di Pojok kiri Bawah.

16.  Dan hasilnya akan nampak seperti di bawah ini, INi adalah sudah hasil installan dan saya install aplikasi, dan TEMA tentunya.. Biar enggak monoton..
17. Guankan AKTIFASI nya sob.
Gunakan aktivasi yang sudah saya tested. dan saat pertama kali di instal, langsung jalankan aktifasi, dengan cara Ekstrack dulu dari RAR, lalu KLIK KANAN, RUN AS ADMINISTRATOR Windows 8 SENSITIF , maka dari itu, kalo mau Ngecrack, Gunakan RUN AS ADMINISTRATOR
Enjoy with NEW Your Experience WINDOWS . .

Semoga bermanfaat guys. good lock.
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts